Senin, 30 Mei 2016

Kesan Pertama Bank BJB


Penulis adalah nasabah Bank BJB, dalam tulisan berikut penulis akan bercerita tentang kesan pertama menjadi nasabah Bank BJB, tentang apa yang dilihat, dirasa dan dialami ketika pertama kali menjadi nasabah sebuah bank kebanggan Masyarakat Jawa Barat dan Banten. Tulisan ini dibuat sebagai salah satu bentuk kecintaan dan kebanggan kepada Bank BJB serta dalam rangka merayakan HUT Bank BJB yang ke - 55 pada tahun 2016 ini. #story55thbankbjb



Bank BJB Rancah (foto : cijolangmania.com)

Awal cerita, sekitar seminggu yang lalu saya menerima sebuah pesan singkat (SMS) dari atasan saya yaitu Bapak Kepala Sekolah, ya saya adalah seorang pengajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sebuah desa yang berada di lingkungan Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya berlokasi di Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari. Isi pesan tersebut intinya saya harus membuka rekening bank sehubungan dengan profesi saya yang telah berhak atas tunjangan fungsional sebagai seorang guru yaitu tunjangan sertifikasi guru. BJB serta dalam rangka merayakan HUT Bank BJB yang ke - 55 pada Tahun 2016 ini. #story55thbankbjb
Pada hari berikutnya pada jam istirahat Bapak Kepala Sekolah menambahkan dan meyakinkan saya tentang pembukaan rekening tersebut dan beliau bercerita bahwa nomor rekening saya sudah tersedia sesuai prosedur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hanya tinggal melengkapi berkas-berkas untuk dibawa ke bank dan bank yang dipilih adalah Bank BJB terdekat yaitu BJB Rancah.
Setelah jam pelajaran berakhir dan setelah pekerjaan tambahan berakhir sekitar pukul 14.00 saya berangkat menuju Bank BJB Rancah dengan membawa berkas kelengkapan membuka rekening, dengan mengendarai sepeda motor lima belas menit kemudian sampailah saya di Bank BJB. Setelah memarkir motor saya bergegas masuk menuju bank dan di sana saya di sambut oleh seorang pak satpam yang sangat ramah.
Pak Satpam : "Selamat siang pak, ada yang bisa saya bantu?" sambil berdiri kemudian mengajak berjabat tangan dan kemudian mempersilakan saya duduk.
Saya            : "Selamat siang juga pak, oh ini pak, saya mau membuka rekening Bank BJB untuk kepentingan tunjangan sertifikasi guru."
Pak Satpam :  "Oh bapak sudah bawa syarat-syaratnya atau berkas yang dibutuhkan? silakan ditunggu ya pak." kemudian pak satpam yang saya ketahui bernama Pak Iwan memberikan saya nomor antrian bank.
Rasanya nyaman sekali berada di dalam ruangan Bank BJB tersebut, ruangannya sejuk ber-AC dengan tempat duduk yang empuk bukan kursi besi. Sambil menunggu antrian berkeliling mata saya melihat-lihat keadaan ruangan kemudian terlihat nasabah nasabah yang lain pun menunggu dan saya mencoba bertegur sapa dan mengobrol-ngobrol dengan mereka. Mereka pun terlihat nyaman berada di ruangan tersebut. #story55thbankbjb
Beberapa menit kemudian nomor antrian saya dipanggil dan saya langsung menuju meja Custumer Service, dari papan nama saya ketahui beliau bernama Fika atau lebih lengkapnya Bu Fika Oktariana, dengan ramah dan penuh senyum beliau menyapa.
CS : "Selamat siang pa, ada yang bisa saya bantu?" 
Saya : "Ini bu, saya mau buka rekening Bank BJB atas rekomendasi Bapak Kepala Sekolah saya, berkaitan tunjangan sertifikasi saya." kemudian saya pun bercerita lebih banyak  tentang maksud  dan tujuan pembuatan rekening. Dengan lancar dan ramah beliau kemudian menjelaskan prosedur-prosedur pembukaan rekening Bank BJB dan saya pun menyimak dengan dengan serius. Setelah proses selesai dan berkas-berkas telah lengkap diserahkan, beliau kemudian menjelaskan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Bank BJB. Setelah dirasa cukup beliau bertanya kembali kepada saya, "cukup pak,  ada hal lain lagi yang bisa saya bantu?" dan saya menjawab, " sudah cukup bu, terima kasih bu".
Akhirnya proses pembukaan rekening Bank BJB saya telah selesai berikut pembuatan Kartu ATM nya, dan saya pun pulang dengan kesan yang menyenangkan tentang Bank BJB, tidak lupa juga berpamitan dan tgur sapa dengan Pak Satpam yang ramah tadi yaitu Pak Iwan. Banyak kesan yang saya dapat dan banyak hal yang saya ketahui tentang Bank BJB setelah itu, berikut adalah kesan-kesan dari semua pelayanan Bank BJB yang menurut saya berbeda dimata saya : 
- Petugas Security, ramah dan respon menanyakan keperluan kita apa ketika ke bank, mereka juga paham produk-produk dan pelayanan bank.
- Ruang Tunggu, didesain untuk memberikan kenyaman bagi nasabah sehingga nasabah merasa betah walaupun antrian panjang.
- BJB digi, adalah layanan perbankan elektronik dari Bank BJB untuk transaksi lebih mudah, cepat, aman dan nyaman, dimana saja dan kapan saja. Ada beberapa fitur yang terdapat di aplikasi BJB digi ini, diantaranya adalah :
  • bjb NET. Adalah transaksi perbankan melaui internet (i-banking)
  • bjb SMS. Adalah transaksi perbankan melalui fitur SMS, memudahkan kita bertransaksi dimana saja dan kapan saja.
  • bjb INFO. Di salah satu menu ini terdapat info dimana kita bisa mencari lokasi ATM atau cabang BJB terdekat disekitar kita. Selain itu ada produk dan layanan, produk-produk yang ditawarkan oleh bank bjb bisa kita lihat disalah satu menu ini. Ada pula menu cara penggunaan, bagaimana cara-cara melakukan registrasi dan aktivasi bjb SMS atau pun bjb NET.
  • bjb CALL. Adalah layanan yang menghubungkan anda langsung ke operator bank bjb.  
Bagi para pengguna Android, aplikasi “bjb digi application” ini bisa anda install dan anda dapatkan di playstore secara gratis.
- Sosial Media BJB, dengan akun-akun yang aktif, responsif dan interaktif. Jadi selain call center kita juga dapat berkomunikasi secara aktif melalui ukun Sosial Media BJB.

Itulah cerita singkat saya tentang Bank BJB, sangat berkesan bagi saya, semoga saja di usia BJB yang pada tahun 2016 ini menginjak usia yang ke-55 menjadi BJB lebih sukses lagi bukan hanya kebanggan Masyarakat Jawa Barat dan Banten tapi juga Kebanggan Bangsa Indonesia. #story55thbankbjb




Blogging Competition Bank BJB (foto : Twitter Bank BJB @infobankbjb)

  • Tulisan dibuat sebagai kontribusi dan ikut berpartisipasi dalam Blogging Competition Bank BJB dalam rangka HUT BJB ke-55.
  • Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kepala Cabang Bank BJB Rancah atas referensi dan izin publikasi dan dokumentasi di web cijolangmania.com.
  • Website www.bankbjb.co.id   

Kontributor : Ajat Sudrajat sebagai owner dari Cijolang Mania.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :

4 komentar:

  1. Emang top gan banknya, mudah digunakan.
    Moga menang lombanya ya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin... tengkyu buat kunjungannya agan azi..

      Hapus
  2. BANK BJB smoga lebih baik lagi,
    sukses pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas kunjungannya, salam sukses kembali ...

      Hapus

Silahkan berkomentar, jangan sungkan ...